1. Duniaekspress, 9 agustus 2017. – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten punya pemimpin baru. Mohammad Rano Alfath terpilih sebagai Ketua KNPI Banten periode 2017-2020. Pria warga Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ini, ini terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah (musda) VI KNPI Banten yang digelar di Hotel Grand Westen Resident (WGR) Kota Tangerang, Senin-Selasa (22-23/5).

 

Kemenangan Rano Alfath ini langsung disambut Ketua Umum DPP KNPI M Rifai Darus yang hadir pada musda tersebut. Turut hadir pula Sekjen DPP KNPI Sirojudin dan Ketua OKK DPP KNPI Ilham, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Aden Abdul Kholiq, delapan ketua DPD KNPI kabupaten/kota se-Banten, serta 75 OKP sebagai peserta, 6 OKP undangan, dan 2 OKP peninjau.

Dan Pada tanggal 9 agustus 2017, si hotel Ratu serang, dilatiknya kepengurusan KNPI propinsi Banten,  yang dipimpin Mohammad Rano Alfath berserta segenap formasi kepengurusanya. Dalam pelantikan tersebut dibacakan ikrar pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI), propinsi Banten, yang diantara ikrar tersebut KNPI propinsi Banten akan ta’at dan setia kepada NKRI(Negara Kesatuan Repoblik Indonesia), kita pemuda indonesia akan tetap menjaga keutuhan NKRI,  ujar Rano Alfath.

Saya selaku ketua KNPI periode 2017-2020 mengajak, mari kita niatkan untuk dapat bekerja dengan optimal, sehingga apa yang menjadi ciri dari KNPI Banten tidak melepaskan kearifan lokal, bahwa kita sadulur dan salembur untuk tetap mempertahankan budaya yang telah lama tertanam di ranah Banten, serta tetap akan menjadi kekuatan yang melandasi gerak perjuangan pemuda Banten yang akan menuntun dalam hal yang lebih baik untuk dapat mewujudkan apa yang kita cita-citakan bersama,” ujar Rano alfath.

(AB).