Duniaekspress, 10 Agustus 2017- Empat tentara, termasuk seorang mayor, dan dua pelaku pemboman tewas di Pakistan barat laut Rabu pagi, kata militer.

Sayap media militer, Inter Services Public Relations (ISPR), mengatakan bahwa tentara tersebut menggagalkan usaha tindak teroris di distrik Dir.

“Salah seorang pelaku meledakan diri di tempat persembunyian setelah perwira militer menyerbu kompleks tersebut sementara yang lain tewas dalam baku tembak,” kata ISPR dalam sebuah pernyataan yang dilansir Anadolu Agency (9/8/2017). ISPR lebih lanjut mengatakan seorang tersangka pengeboman berhasil ditangkap selama operasi tersebut.

Distrik Dir, berbatasan dengan provinsi Kunar Afghanistan timur, pernah menjadi kubu kelompok militan Taliban. Daerah itu dibersihkan setelah sebuah operasi militer pada tahun 2009 dan ratusan militan melarikan diri ke daerah perbatasan Afghanistan.

Otoritas Pakistan mengklaim bahwa mereka yang melarikan diri dari daerah kesukuan Pakistan mendirikan tempat persembunyian di provinsi Kunar, Noristan dan Nangarhar, dari tempat mereka melakukan serangan di Pakistan.

Sampai berita ini diturunkan belum ada dari pihak manapun yang bertanggung jawab.

sumber: Anadolu Agency

baca juga, LAGI, PASUKAN INDIA BUNUH 3 WARGA MUSLIM KASMIR