Generasi Syi’ah di Persiapkan Ambil Bagian Melenyapkan Sunni di Irak

Duniaekspress, 14 agustus 2017. – KIRKUK – Anak-anak generasi baru milisi Syi’ah Hashad Sha’abi mulai dipersiapkan untuk ambil bagian dalam Operasi Hawijah di wilayah Kirkuk Irak. Baru baru ini milisi Syi’ah ini telah diminta oleh tokoh masyarakat untuk dibubarkan, karena keputusan meja hijau terbukti melakukan, pelecehan seksual dan pembunuhan terhadap kaum muslimin Sunni.

Namun pemerintah Irak(Haedar al-Abadi) menolaknya, karena dianggap punya andil besar dalam pembebasan Mosul beberapa pekan lalu.


Hashad Sha’abi atau biasa disebut PMU (Populer Mobilisasi Unit) adalah sebuah organisasi milisi yang disponsori negara Irak (boneka AS,red). Khususnya mereka dari golongan syi’ah bernaung dibawah payung PMU dipersenjatai pem.Irak guna menggenjot laju pertumbuhan Islam Sunni dapat menguasai kembali lembaga eksekutif dan legislatif dalam pemerintahan Irak, sebagaimana masa pemerintahan Saddam Hussein. Runtuhnya rezim Saddam karena dipaksa (invasi 2003) oleh Amerika terhadap pemerintahan yg sah saat itu. Paska ditumbangkan Saddam Hussein, Amerika mengatur sepenuhnya pemerintahan Irak sampai sekarang. (AB).

baca juga, GERAKAN RADIKALISME SYI’AH SANGAT MEMBAHAYAKAN