Duniaekspress, 18 Agustus 2017- Pasukan Perlawanan Populer di Yaman telah merebut kembali daerah-daerah kunci di sekitar basis Khalid Ibn al-Walid yang strategis di dekat pantai barat negara tersebut.

Komandan lapangan Abdul Rahman al-Mahrami, komandan front pantai barat, mengatakan bahwa kekuatan perlawanan sekarang akan bergerak dalam dua arah pada tahap pertempuran berikutnya.

Satu kelompok diarahkan ke kota Taiz untuk mendukung Angkatan Darat Nasional Yaman, sementara yang kedua diarahkan ke Hudaydah, yang berada di bawah kendali milisi dan pasukan Houthi yang setia kepada Ali Abdullah Saleh.

Komandan al-Mahrami mengatakan bahwa kekuatan pasukan perlawanan dan tentara nasional adalah 12.000 pejuang.

Dia menambahkan bahwa pertempuran yang sedang berlangsung dengan milisi Houthi terkonsentrasi di utara distrik Yakhtal, yang berjarak sekitar 25 km dari provinsi Mokha dan juga ke arah timur menuju distrik Moze dan Jisr al-Hamli.

Komandan tersebut mengatakan bahwa milisi Houthi dan Saleh bersikukuh untuk mengendalikan daerah pesisir. Daerah pantai barat dianggap sebagai salah satu arteri utama untuk memberikan bantuan militer.

Sumber: Al Arabiyah

(IF)

baca juga, PASUKAN GABUNGAN SAUDI SERGAP MILISI SYI’AH HOUTHI DI DEKAT JAZAN