Duniaekspress, 19 agustus 2017. – Ada pemandangan menarik dalam perayaan Milad Front Pembela Islam (FPI) ke-19 di Stadion Kamal Muara, Sabtu (19/8/2017). Salah satunya dengan kehadiran beberapa tokoh lintas agama dalam acara ini.
Dari pantauan Kriminalitas.com di lokasi, ada beberapa tokoh agama seperti dari Kristen, Katolik, Konghucu, Buddha, bahkan Katolik Ortodoks. Mereka duduk bersama di atas panggung bersama tokoh-tokoh FPI lainnya.
Menurut Ketua Front Pembela Islam (FPI) KH Muhammad Sobri Lubis, FPI sengaja mengundang tokoh lintas agama untuk bersama-sama membangun Indonesia.
“Kita adalah bangsa yang majemuk yang menganut agama yang berbeda-beda. Karena itu, kita harus bersama-sama membangun Indonesia,” kata Sobri dalam sambutannya di Stadion Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2017).
Dia melanjutkan, selama ini FPI selalu ikut membantu dan meningkatkan komunikasi antar umat beragama.
“Sikap toleransi antar umat beragama harus kita pererat demi membangun tanah air,” ujar Sobri seraya disambut gema takbir pendukungnya.
Sobri yang mengenakan gamis berwarna putih ini menambahkan, harapannya adalah FPI menjadi garda terdepan dalam merawat toleransi umat beragama di tanah air.
“Mari kita lawan orang-orang yang ingin memecah kebhinnekaan di Indonesia,” tutupnya.
(AB/duniaekspress/MB).