Duniaekspress, 24 Agustus 2017- Sedikitnya 12 orang pengungsi yang melarikan diri dari wilayah ISIS di Raqqah tewas pada hari Rabu (23/8) akibat serangan udara AS di provinsi utara Hasaka, lansir Zaman al-Wasl (24/8/2017)

“Serangan udara yang mematikan tersebut dilakukan untuk mendukung pasukan pimpinan Kurdi yang memerangi ISIS di timur laut Suriah telah membunuh 132 warga sipil selama 48 jam terakhir, kata kelompok pemantau.

Serangan udara AS menyasar sebuah kendaraan yang penuh dengan orang-orang yang melarikan diri dari pertempuran di Raqqa, mengakibatkan 12 orang terbunuh, kebanyakan kerabat dan anggota keluarga.

Sebelumnya serangan udara AS juga melakukan serangan yang menargetkan tempat ibadah yang terletak diperbatasan Suriah dan Irak. Serangan tersebut mengakibatkan 21 orang tewas.

Menurut aktifis lokal, dua hari yang lalu serangan udara AS juga menyasar desa yang dikuasai ISIS di al-Jazza yang menewaskan 15 warga sipil.

Belum ada data resmi yang dikeluarkan terkait korban tewas. Namun diperkirakan 1000 orang telah terbunuh selama bulan Juni di Suriah.

Kelompok pemantau mengatakan setidaknya 170 warga sipil terbunuh dalam seminggu serangan udara AS di Raqqah.

Sumber: Zaman Al wasl

(IF)

baca juga, SERANGAN UDARA TEWASKAN 50 WARGA SIPIL DI HAMA SURIYAH