Pernyataan Terbaru Pemimpin Hai’ah Tahrir Syam (HTS), Syaikh Abu Jaber

Duniaekspress, 26 agustus 2017. – Syaikh Abu Jaber mengatakan: ” HTS siap untuk membubarkan diri, demi membantu dan mendukung semua faksi Militer yang beroperasi di Utara agar berada di bawah 1 Komando. Namun Syaikh Abu Jaber memberikan 3 syarat utama:

1- Pembentukan Administrasi Sipil Daerah di setiap kota yg bertanggung jawab mengelola urusan kemanusiaan dan perdata

2- Tidak ada anggota militer dalam administrasi ini;

3- “Konversi” anggota pejuang bersenjata ke dalam sebuah Pasukan Polisi Resmi untuk menjamin pemeliharaan dan keamanan di kota-kota.

Beliau menambahkan: “Saya mencari satu ‘Tim’, satu ‘Angkatan Darat yang unik’ setelah bertahun-tahun hal buruk terjadi yang menyebabkan perpecahan dan pertengkaran” di antara para pejuang.

Beliau juga menunjukkan puluhan kali konspirasi jahat “dunia internasional” yang terdiri dari Russia dan AS. Dimana sejak awal revolusi selalu menawarkan “solusi politik” yang melalui alasan palsu inilah, mereka sebenarnya menjaga rezim Assad dan sekutu sekutunya, dan juga dengan alasan “solusi politik” rezim assad dan sekutu sekutunya menduduki Suriah serta menghancurkan jihad kita yang indah, menghancurkan kehormatan, membunuh rakyat kita dan menutupi kehormatan darah para syuhada kita”

Syaikh juga mengatakan bahwa “pertemuan dan perundingan politik” tidak mewakili kehendak rakyat Suriah dan Revolusi kita.
Rusia dan semua orang yang melakukan pertemuan di Cairo Mesir, terus-menerus membuat dan menuduh kita sebagai teroris dan menambahkan kita dalam daftar mereka

Syaikh juga mengatakan bahwa “daftar teroris, sedikitpun tidak akan mengganggu kita ”

Mereka dengan alasan membantu dan melindungi rakyat kita atau mewakili realitas orang-orang Suriah, tapi sebenarnya Barat mencoba membentuk konflik di Suriah hanya untuk mendapatkan keuntungan dan kekuatan demi kepentingan mereka sendiri. ”

Syaik Abu Jaber juga menyerukan agar proyek payung disiapkan dengan program berdasarkan sudut pandang politik.
Untuk mewakili rakyat yang menuntut demonstrasi dan demonstrasi tetap dijaga dari sudut pandang militer yang melindungi rakyat,

Beliau juga menambahkan “Inilah yang kita cari dari mediasi eksternal atau internal manapun, insyaa Allah kita akan menyelamatkan Idlib, menyelamatkan rakyat Suriah dan Suriah kita, agar darah para martir kita tidak akan pernah sia-sia. ”

Kota Binnish, Idlib Utara, Suriah, 25 Agustus 2017

sumber : ME Front Channel

(AB)

baca juga, PERSATUAN MUJAHIDIN ISLAM DIBAWAH KOMANDO HAI’AH TAHRIR AS-SYAM