Duniaekspress, 30 agustus 2017. – Mujahidin Arakan Rohing Salvation Army (ARSA), yang terlahir dari ketertindasan masyarakat Muslimin Rohingya oleh rezim budha myanmar. Pada vidio yang berdurasi 3.57 menit, para Mujahidin ARSA menyerukan kepada seluruh ummat islam untuk peduli dan membantu kaum muslimin Rohingya yang sedang di tindas, dibantai, serta di usir dari tanah kelahirannya oleh rezim budha myanmar.

“Kami telah melakukan tindakan defensif terhadap pasukan perusak Burma di lebih dari 25 tempat yang berbeda di seluruh wilayah,” ujar ARSA dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan online di kalangan aktivis Rohingya.

ARSA mengatakan bahwa serangan tersebut merupakan tanggapan atas penggerebekan, pembunuhan dan penjarahan oleh tentara Myanmar yang ditempatkan di wilayah Rakhine setelah kematian tujuh penduduk desa awal bulan Agustus ini.

“Ketika kekejaman mereka terhadap orang-orang yang tidak bersalah telah melampaui batas toleransi kita dan mereka akan melancarkan serangan terhadap kita, kita akhirnya harus melangkah untuk membela orang-orang yang tidak berdaya dan diri kita sendiri,” tegas ARSA.

detailnya vidio seruang mujahidin ARSA kepada kaum muslimin dunia :

 

baca juga, MUJAHIDIN ROHINGYA BANGKIT DAN MENYERANG TENTARA REZIM MIYANMAR, 12 TENTARA TEWAS