Duniaekspress, 2 September 2017. – Bisyr Asy-Syami yang diangkat sebagai ketua Dewan Syariat Hai’ah Tahrir Syam (HTS) pada 24 Maret lalu menegaskan bahwa kemenangan-kemenangan yang diraih mujahidin beberapa waktu lalu di Syam merupakan buah dari karena mereka menjalankan perintah Allah untuk bersatu dan merapatkan barisan. Hal itu ia sampaikan dalam pidato perdananya ‘Imdhu Tsabitin’ (Teruslah Berjalan dengan Teguh) sebagai ketua Dewan Syariat HTS yang disebarluaskan melalui online.

“Wahai saudara-saudara kami, mujahidin di setiap faksi dan di setiap daerah! Sungguh kemenangan-kemenangan (yang kita raih) merupakan buah dari ketundukan kita terhadap perintah Allah untuk berpegang teguh (pada agamanya) dan menyatukan barisan. … Untuk itu, marilah kita realisasikan dan aplikasikan perintah Allah itu dengan kita jadikan barisan-barisan (faksi-faksi) yang telah ada menjadi satu barisan” ujarnya.

Beberapa hari terakhir, pejuang HTS dan pejuang dari beberapa faksi lainnya melakukan serangan ofensif di Hama dan Damaskus. Dalam serangan tersebut pejuang oposisi berhasil merebut beberapa wilayah di Hama.

Bisyr Asy-Syami juga memuji para jihadi yang tetap teguh berjihad bahwa mereka telah membuktikan kebenaran ucapan bahwa umat Islam tidak akan pernah bebas menjalankan syariat Allah sehingga sejumlah pasukan pembela umat Islam mengorbahkan jiwa mereka guna meraih syahadah di jalan Allah. Kemudian (generasi) setelah mereka pun akan menikmati kehidupan di bawah naungan hukum Allah.

Selain itu, ia juga kembali mengingatkan bahwa upaya mencari solusi bagi rakyat Suriah dengan melalui berbagai perundingan ibarat fenomena fatamorgana. “Kepada siapa saja yang berusaha mencari jalan keluar bagi rakyat (Suriah) yang terzalimi ini melalui berbagai perundingan, realita telah membuktikan—dengan adanya serangan-serangan jihadi itu—bahwa besi hanya bisa dilumpuhkan juga dengan besi. Perundingan-perundingan itu hanyalah ibarat fatamorgana dalam fatamorgana” tegasnya.

Bisyr Asy-Syami termasuk nama baru yang menduduki struktural penting yang diperkenalkan HTS. Nama baru lain yang sempat dirilis HTS melalui devisi medianya Wakalah Al-Iba` yaitu Abu Yusuf Al-Hamawi, yang juga termasuk anggota Dewan Syariat HTS. 1. Abu Jabir Syaikh, pimpinan umum HTS, pada peringatan enam tahun revolusi Suriah menyatakan bahwa HTS sudah menyempurnakan struktural organisasinya. Dan Bisyr Asy-Syami merupakan salah satu nama baru yang dipopulerkan dalam jajaran Dewan Syariat selain Abdurrahim Athun (Abu Abdillah Asy-Syami) yang sudah lama dikenal.

 

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=5rdIAcywrpg

(AB)

baca juga, IDLIB SEPENUHNYA DIBAWAH KENDALI MUJAHIDIN HTS