Duniaekspress, 5 September 2017. – Kekejaman militer rezim Myanmar telah menyulut tanggapan berbagai elemen dunia, baik PBB, negara maupun kelompok, tak terkecuali Imarah Islam Afghanistan. Lewat laman resminya yang dikutip oleh jihadology, Imarah Islam Afghanistan atau yang lebih dikenal dengan Taliban menyampaikan pandangannya tentang krisis di Myanmar tersebut pada hari ini (4/9).

Taliban menyoroti ekstrimis Budha pribumi yang melakukan genosida terhadap umat Islam di Myanmar, “Tentara Burma dan umat Buddha ekstremis pribumi sekali lagi memulai pembersihan etnik, pembakaran rumah dan pengusiran umat Islam di negara bagian Rakhine, Myanmar. Laporan mengatakan bahwa tentara Burma menyerang desa-desa Muslim selama hari-hari suci Idul Adha, membakar tujuh puluh ribu rumah dan mengusir puluhan ribu Muslim tertindas, kebanyakan wanita, anak-anak, orang tua dan penduduk sipil.”

Selanjutnya Taliban mengapresiasi sikap dukungan dunia Islam terkait konflik di Myanmar. “Kami menyambut baik dukungan pernyataan untuk Muslim Burma oleh pemerintah dunia Islam, organisasi, media dan individu yang telah meninggikan suara mereka. Kami juga meminta umat Islam di seluruh dunia untuk tidak melupakan saudara laki-laki tertindas Anda ini.”

 

Selain memuji, Imarah juga menghasung kepada dunia Islam untuk membantu muslim Rohingya dalam bentuk apapun.

Selain tentang penindasan, media dan lembaga HAM Internasional juga menjadi sorotan Taliban. Menurutnya media internasional belum secara tepat menyiarkan genosida Muslim Burma. Padahal secara kemanusiaan saja sudah cukup untuk menaruh simpati kepada masyarakat tertindas di Burma.

Terakhir, Taliban menyeru kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membantu Rohingya dan tidak berpangku tangan pada bantuan dari luar. “(Sesama )muslim adalah saudara. Jangan menunggu bantuan dari penuntut hak asasi manusia yang tidak manusiawi, lebih baik membantu umat Islam Burma yang tertindas dengan cara Anda sendiri. Doakan kepada Allah Yang Maha Kuasa atas keselamatan mereka. Dukung mereka dengan kekayaan, kehidupan dan lidah Anda dan munculkan suara mereka yang teraniaya sehingga bayangan penindasan diangkat dari kepala mereka.”

(AB)

 

Sumber: jihadology.net

baca juga, BEREDAR VIDIO SERUAN MUJAHIDIN ARSA UNTUK MEMBANTU KAUM MUSLIMIN ROHINGYA