Duniaekspress, 6 September 2017. – Jakarta – Kekejaman dan pembantaian serta pengusiran kaum muslimin rohingya, oleh rezim budha myanmar, mengundang reaksi keras dari kaum muslimin seluruh pelosok dunia, dan kaum muslimin Indonesia Lebih dari 30 organisasi masyarakat (ormas) berunjuk rasa di Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar, Jalan KH Agus Salim, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Aksi itu diperkirakan akan diikuti sekitar puluhan ribu peserta.

“Mulai pukul 13.00 WIB tadi, ribuan massa telah berkumpul di Bundaran HI, kita demo besar-besaran,” kata Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif, Rabu (6/9).

Pria yang pernah menjadi Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) ini ini memastikan, orasi dalam aksi ini akan dimulai sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

 


Sejumlah ormas yang akan melakukan berunjuk rasa di Kedubes Myanmar adalah FPI, Presidium Alumni 212, jama’ahThoriquna dan Forum Umat Islam (FUI). Aksi digelar mengusung tema Selamatkan Muslim Rohingya, Usir Dubes Myanmar dan meminta Pasukan Garuda diterjunkan ke Myanmar.

(AB)

baca juga, AKAR SEJARAH KONFLIK ROHINGYA