Duniaekspress, 15 September 2017. –

2 menyerah di Zabul, musuh melukai warga sipil

ZABUL (14/11)- Official IIA mengatakan, sebanyak 2 personil musuh telah menyesali kesalahan mereka dan meletakkan senjata di depan mujahidin di distrik Shajoy pada hari Rabu. Laporan lain mengatakan bahwa, pasukan musuh menembaki seorang penduduk yang sudah tua didekat daerah Maryano Killi di distrik Mizana kemarin siang, menyebabkan korban sipil tersebut terluka parah.

Dan dikabarkan 4 tewas dan terluka dalam pemboman di Qalat  Sedikitnya 2 boneka tewas setelah serangan IED di daerah Sarbakorzo di ibukota Qalat kemarin. Sementara itu, seorang tentara bayaran tewas dan seorang lainnya terluka dalam ledakan bom di dekat daerah Kakarano Killi di distrik tersebut.

Sementara di tempat lainnya 3 terbunuh dan terluka, yang lain ditangkap saat musuh di desak kembali ke Ghor. Pada siang hari hari, Mujahidin secara taktis mundur dari desa Sar Tagab dan Kashkak di daerah Ghalmin ibukota Chakhcharan siang harinya setelah musuh melakukan penyerangan ofensif. Kemudian, Mujahidin menyerang balik musuh, membersihkan desa-desa tersebut setelah membunuh seorang pria bersenjata, meninggalkan 2 orang yang terluka dan menangkap yang lain. Seorang Mujahid di informasikan terluka dalam operasi tersebut.

Di daerah Nimroz di informasikan 4 termasuk 2 komandan yang tewas dan terluka di Khash Rod, Laporan yang tiba dari distrik Khash Rod di provinsi Nimroz mengatakan bahwa, kendaraan seorang komandan patroli- Hussain – hancur oleh serangan IED di dekat daerah Shishawi di distrik tersebut sore hari ini, menewaskan seorang komandan beserta 2 pengawalnya dan meninggalkan seorang komandan lainnya yang terluka parah.

sumber : Alemarah English Official

(AB)

baca juga, PERNYATAAN IMARAH ISLAM AFGHANISTAN ATAS GENOSIDA MUSLIM ROHINGYA