Duniaekspress, 18 September 2017- Ustadz Abu Muhammad Jibriel Abdurrahman menyeru kepada para pengungsi Rohingya yang berada di Indonesia khususnya untuk segera kembali ke tempat asal mereka untuk berjihad melawan kedzaliman pemerintah Myanmar dan Buddha ekstream, pernyataan tersebut disampaikan dalam tabligh akbar dan penggalangan dana yang digagas LPPDI Thoriquna, Ahad (17/9/2017).

“Kalau ada saudara kita dari Rohingya di Indonesia pulang segera ke Rohingya, kembali ke Burma, Jihad perang disana biar nanti Allah berikan kemenangan dan kita yang ada disini juga harus berbondong-bondong kesana membatu mereka, karena muslim ibarat tubuh yang satu. Jangan saudar kita disana dibantai, sementara kita enak-enakan disini, gak bener ini,” tegas Ustad Abu Jibriel di Masjid Al-ikhlas Serpong.

Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Forum Jurnalis Muslim (Forjim) menjelaskan bahwa sesungguhnya konflik yang terjadi di Myanmar adalah konflik agama bukan karena ada permasalahan sumber daya alam seperti informasi yang beredar dimedia-media hari ini.

“Sudah jelas-jelas para Biksunya perang dan bukan hanya Wirathu, bahkan ada pimpinan Biksu di Rakhine bilang selama orang Rohingya tidak mau ikut Buddha, maka kami akan memerangi mereka,” jelas Duddy Sya’bani.

Tabligh Akbar dan Penggalangan dana untu Muslim Rohingya yang digagas LPPDI Thoriquna yang bekerjasama dengan DKM Al Ikhlas Serpong Paradise berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 23.500.000. Acara serupa akan diadakan disejumlah kota-kota besar di Indonesia.