Duniaekspress, 30 september 2017. – Beirut – Beberapa milisi syi’ah Hizbullah dikabarkan tewas di Suriah pasca serangan bom bunuh diri yang dilancarkan kelompok Daulah.

Dalam hal ini, sedikitnya ada 10 milisi Syiah yang tewas akibat serangan bom bunuh diri kelompok Daulah pada Jum’at (29/09) di distrik Homs.

Situs pro Hizbullah, yang biasanya mempublikasikan nama-nama korban Hizbullah di Suriah memposting foto dari 10 pejuang yang dibunuh, yang sebagian besar dilaporkan berasal dari provinsi Beqaa timur Lebanon.

Serangan Jumat, yang melibatkan bom mobil dan pelaku bom bunuh diri ini sendiri dilaporkan terjadi di distrik Hameima di pedesaan Homs.

Pasca kejadian ini, milisi Syiah Hizbullah dan pasukan rezim Assad pun melancarkan aksi balasan ke wilayah kelompok Daulah.

Perlu diketahui, milisi Syiah Hizbullah yang notabenenya berasal dari Lebanon telah ikut andil di Suriah sejak 2013 untuk menghancurkan orang-orang Sunni dan membela rezim Assad.

Bahkan, Sekretaris Jenderal Hizbullah Hassan Nasrallah telah berulang kali mengatakan bahwa pasukannya akan tetap berada di Suriah selama diperlukan untuk mempertahankan negara yang dipimpin rezim Syiah Nushairiyah tersebut.

(AB)

Sumber: Anadolu Agency

baca juga, MILITAN ISIS/IS DAN MILISI SYI’AH HIZBULLAT “BERDAMAI”