Duniaekspress, 8 oktober 2017. – Idlib – Ada tembakan artileri berat dari pihak Turki ke wilayah Suriah sekarang, mereka melepaskan lebih dari 5 peluru artileri yang menargetkan daerah-daerah di dekatnya Tel_106, dan HTS melepaskan tembakan balik dan menghancurkan sebuah buldoser Turki di dekat Kafr_Loussin, tembakan artileri Turki yang menargetkan bagian-bagian kamp pengungsian di Atmeh juga, para pengungsi Ada kepanikan, orang-orang menuju “daerah aman”, helikopter Turki terbang rendah di daerah dekat kota Harem.

buldoser rezim turki terkena mortir serangan balasan dari mujahidin HTS

Adnan Al-Hindi (Kashmir):
Jangan kaget dengan serangan Turki karena Syaikh al Maqdisi memperingatkan Anda akan hal ini!

Jangan kaget dengan serangan Turki karena Syaikh Sami al Uridi memperingatkan Anda akan hal ini!

Jangan kaget dengan serangan Turki karena Al Qaidah memperingatkan Anda akan hal ini!

Namun peringatan mereka diabaikan dan mereka yang berusaha mencari kesepakatan dengan rezim Turki memfitnah mereka dan menyerang mereka. Dan mereka dituduh menyebabkan Fitnah dan membelah barisan.

Sebaliknya jangan kaget karena usaha untuk menyenangkan kaum kuffar yang dzalim, Allah berfirman:

“Tidak akan pernah orang-orang Yahudi dan Kristen berkenan dengan Anda sampai Anda mengikuti agama mereka”

Namun nampaknya turki enggan berperang dengan HTS. Kejadian insiden ini menurut pengamat bertujuan memudahkan lewatnya tentara pro ankara, demikian menurut media erdogan.  Turki juga membuka dinding pembatas perbatasan turki-idlib dengan tujuan agar kendaraan militer dapat masuk. Tujuan semua ini adalah bahwa Turki ingin membuat zona de-eskalasi  sehingga ia bisa memasukkan militer untuk memonitor pelaksanaan gencatan senjata. Mustafa Muhammad, mantan jurubicara HTS mengatakan ada negosiasi yang sedang berlangsung antara turki dan HTS.

(AB)

baca juga, KEDUBES MYANMAR DI TURKI DI SERANG “DARAH DIBALAS DARAH”