Duniaekspress,  10 Oktober 2017. ISIS serang HTS dari belakang.

Saat HTS berhasil merebut Abu Dhali, pinggiran Hama kemarin dari tangan rezim syi’ah tiba-tiba tidak lama kemudian kemarin (9/10) pasukan Albaghdadi (ISIS)  merengsek menyerang HTS di daerah Rahjan pedesaan timur laut Hama dengan kekuatan lebih dari 25 kendaraan  tempur termasuk beberapa tank. Serangan membokong ini dilakukan saat pasukan HTS tengah konsentrasi  menyerang rezim di abu Dhali, dan pasukan daulah ISIS ini melewati wilayah rezim untuk menyerang HTS.

peta : ISIS diberi akses jalan oleh rezim suriyah untuk menyerang mujahidin HTS

Sumber militer HTS menceritakan kepada Iba’, kantor berita resmi HTS, bahwa jamaah daulah (isis) menyeberang melewati daerah rezim Nushairiyyah dengan senjata berat dan mereka sampai ke utara daerah (milik Mujahidin) yg tlh dibebaskan, meninggalkan (tdk memerangi) di belakang mereka penjajah Rusia dan rezim kriminal. Demikian laporan dri sumber hts.

Sumber itu juga menyebutkan bahwa “Rusia menginginkan celah untum masuk ke daerah tersebut, khususnya setelah proyek mereka di Abu Dali digagalkan. Dan tidaklah Khawarij Big dady ini kecuali alat/antek untuk mensuskeskan rencana jahat mereka.”

Lalu dia menambahkan, “Mujahidin menyiapkan perlengkapan dan peralatan tempur mereka dan mengirim pasukan bantuan ke daerah yang diterobos oleh Khawarij, dan dengan izin Allah mereka diusir ke luar daerah sepenuhnya.
_____

قناة : أبو البراء القحطاني:
#وكالة_إباء
صرح مصدر عسكري من هيئة #تحرير_الشام لوكالة إباء أن جماعة الدولة عبروا مناطق النظام المجرم بسلاحهم الثقيل ووصلوا إلى الشمال المحرر، تاركين وراءهم الروس المحتلين وعناصر النظام المجرمين -على حد قوله-.

وأشار المصدر إلى أن “الروس يريدون ثغرة للدخول إلى هذه المنطقة وخاصة بعد ضرب مشروعهم في#ابو_دالي وما خوارج البغدادي إلا أداة لتنفيذ هذا المخطط الخبيث”.

وأضاف: “أعد المجاهدون عدتهم وعتادهم وأرسلوا المؤازات إلى المنطقة اللتي دخلها الخوارج، وجاري دحرهم من المنطقة بالكامل بإذن الله”.

Media ISIS a’maaq mengkonfirmasi serangan ini dengan menyebut “junud khilafah melakukan serangan meluas kepada HTS murtad di pinggiran hama”

ISIS serang HTS di hama

Konfirmasi a’maaq sambil memurtadkan HTS

HTS menyalahkan damaskus karena membiarkan pasukan ISIS/IS merengsek melewati Khanasser. Media HTS juga menyebutkan rusia dan rezim assad sengaja membiarkan pasukan ISIS melewati khanasser,  ini adalah konspirasi jahat, sambil menyebutkan bahwa pasukan mujahidin HTS berada dalam perjalanan untuk merebut kembali wilayah ini.

Sementara media ISIS a’maaq mengkonfirmasi berhasil merebut 4 desa dari HTS

ISIS serang HTS

A’maaq sebut berhasil merampas 4 desa dari HTS

Tidak lama kemudian setelah pasukan mujahidin HTS datang, HTS berhasil merebut kembali Qasr ibn Wardan dan Muslokhah dari ISIS,  lalu tidak lama kemudian Buyud dan Andarin dari tangan ISIS. Sampai sekarang berita ini diturunkan mujahidin HTS masih berjibaku melawan kezaliman ISIS.

Baca juga,  KAMI MENGINGINKAN KHILAFAH ALA MINHAJIN NUBUWWAH BUKAN KHILAFAH ALBAGHDADI

(AZ)