Duniaekspress, 18 oktober 2017. – FARAH – Di tengah berlangsungnya ‘Operasi Mansouri’, Mujahidin melakukan serangan terkoordinasi pada pemerintahan di distrik Shibkoh, markas polisi dan pos pemeriksaan defensif di sekitarnya tadi malam.
Serangan senjata berat dan ringan berlangsung sampai larut malam, mengakibatkan lumpuhnya pusat distrik tersebut beserta beberapa instalasi lainnya, menewaskan 12 tentara boneka dan 8 lainnya luka-luka serta memaksa yang lainnya untuk melarikan diri.
Menurut rincian, sebanyak 12 pickup ranger telah hancur.1 pickup ranger, 1 APC, 28 senapan, 5 senapan mesin PK, 4 peluncur RPG, 1 pistol dan peralatan lainnya disita sebagai ghanimah.
Disisi lain sementara itu Mujahidin IIA juga telah mengalahkan pusat distrik Shilgar dan pos pemeriksaan sekitarnya semalam di provinsi Ghazni, menimbulkan korban serius terhadap musuh dan merebut amunisi di tengah operasi Mansouri yang sedang berlangsung.

Sementara di laporkan dari Helamand,  Menurut laporan yang diterima, 2 kendaraan musuh hancur dan 2 polisi tewas setelah diserang oleh Mujahidin di Wilayah Zarf Sahib di distrik Nawa tadi malam.
Kemudian, sebuah APC dihancurkan dengan tembakan RPG dan satu lagi oleh ledakan ranjau darat dari pasukan bantuan yang tiba, meninggalkan semua orang bersenjata yang tewas atau terluka.
Demikian pula, hari ini pukul 07:00 waktu setempat, APC lainnya hancur berantakan menyusul serangan bom pinggir jalan, membunuh dan melukai semua orang bersenjata di dalamnya. Dan dilaporkan pula Seorang polisi bayaran dikatakan telah dibunuh oleh seorang infiltrator Mujahidin dalam batas-batas distrik Nad Ali tengah hari kemarin. di tempat yang berbeda di daerah Helamand dilaporkan pula Sekitar pukul 08:00 hari ini, seorang polisi ditembak mati penembak jitu di menara pos pemeriksaan di daerah Tori Shah antara distrik Gerishk dan Sangin.

Demikian pula, seorang pria bersenjata terbunuh dan satu lainnya terluka setelah ditembak oleh seorang penembak jitu di daerah Amanullah Karez di distrik Sangin semalam.
Sementara itu, seorang antek lain tewas dalam serangan serupa di daerah Haidar Abad di distrik tersebut. Laporan mengatakan, setidaknya 2 boneka tewas setelah disergap di menara pos pemeriksaan di daerah Khasar Abad di distrik Nawa tadi malam.

 

Dari KANDAHAR  dilaporkan Mujahidin menembaki posisi musuh dengan rudal di daerah Kikak, Ghorak, siang kemarin.
Pada akhirnya, APC musuh berada di bawah serangan ranjau darat Mujahidin, menghancurkan APC, membunuh dan melukai semua orang bersenjata yang menumpanginya. Serta dilaporkan pula Sedikitnya 2 personel musuh tewas dalam serangan Mujahidin di Madad Chawk, PD1 kota Kandahar dini hari tadi.
Setelah beberapa saat, seorang polisi tewas dengan 2 lainnya termasuk seorang komandan terluka dalam serangan mujahidin di daerah tersebut. (AB)

 

Sumber : Alemarah English Official

Baca juga, MUJAHIDIN THALIBAN KUASAI KEMBALI DISTRIK TIMUR DAN BARAT LAUT AFGHANISTAN