Duniaekspress, 19 Oktober 2017- Tiga relawan Laznas Dewan Dakwah berangkat ke perbatasan Bangladesh-Myanmar untuk menyalurkan bantuan dari umat Islam Indonesia bagi muslim Rohingya di pengungsian, pada Rabu (18/10/2017).

Tiga relawan yang berangkat tersebut terdiri dari Nurbowo, Tjahja Gunawan Diredja dan Ustadz Fathur Rahman.

Sehari sebelumnya Tim Relawan dilepas oleh Wakil Ketua Umum Dewan Da’wah Islam, Ust Abdul Wahid Alwi di Masjid Al Furqon, Menara Dakwah Jakarta.

Tjahja Gunawan, salah satu relawan meminta restu dan doa dari seluruh umat Islam di Indonesia untuk mendoakan kelancaran dan kesuksesan bantuan kemanusian umat Islam di Indonesia untuk muslim Rohingya.

“Bantuan ini adalah misi ketiga yang dilakukan oleh tim Laznas Dewan Dakwah. Semoga perjalanan kami bisa lancar, aman dan diridhoi Allah SWT. Sekali lagi kami mohon doa restunya dari seluruh umat Islam di Indonesia,” ujar Tjahja.

Keberangkatan tim juga dilepas rekan-rekan dari Forum Jurnalis Muslim (Forjim) dan Laznas Dewan Dakwah.

Tragedi Rohingya membuat dunia marah dan mengecam negara Myanmar. Sekjen PBB Antonio Guterres mengatakan telah terjadi pembersihan sepertiga umat Muslim Rohingya.

Sebanyak 380.000 orang Rohingya telah melarikan diri ke Bangladesh sejak terjadinya kekerasan dan pembakaran pemukiman di wilayah Rakhine oleh pasukan dan biksu myanmar. (IF).

baca juga, DERITA PENGUNGSI ROHINGYA