Duniaekspress, 19 Oktober 2017- Serangan Taliban dilancarkan ke sebuah pangkalan militer di provinsi Kandahar, Afghanistan selatan, serangan tersebut menewaskan setidaknya 43 tentara Afghanistan.

Serangan mematikan yang dimulai dengan dua serangan bom mobil istisyadiyyah, yang selanjutnya memicu sampai beberapa jam pertempuran.

“Dari 60 tentara yang mengawal pangkalan tersebut, 43 orang terbunuh, sembilan orang  terluka, dan enam lainnya hilang setelah pejuang Taliban menyerbu kamp tersebut pada tengah malam,” terang kementerian pertahanan yang dikutip Al jazeera, Kamis (19/10/2017).

Baca Juga: Oprasi Mansouri Mujahid Thaliban

Ini adalah serangan ketiga yang menyasar instalasi keamanan dalam pekan ini. Delapan puluh orang tewas dan 300 lainnya cedera dalam serangan pada hari Selasa di Afghanistan tenggara. Ini adalah hari – hari yang paling berdarah di negara yang dilanda perang ini hampir dalam lima bulan.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Juru bicara Taliban Qari Yousuf Ahmadi mengatakan setidaknya 60 tentara Afghanistan tewas dan melukai banyak lainnya, katanya.

Juru bicara kementerian pertahanan Dawlat Waziri mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa para penyerang tersebut meledakkan setidaknya satu truk berisi bahan peledak dan menghancurkan kompleks tersebut.