Duniaekspress, 22 oktober 2017. – Pandeglang – Ketua Komando Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar Kabupaten Pandeglang Badri Wijaya, mengatakan saat ini pihaknya akan fokus untuk pembentukan kader untuk menjaga keutuhan NKRI dan segala ancaman seperti komunisme serta radikalisme.

Demikian dikatakan Badri usai pelantikan, pengurus komando PCI MA di lapangan Kadu Mula, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang.

“Kami dari PCI Kabupaten Pandeglang akan melakukan pengkaderan di setiap wilayah, kami kibarkan Panji Panji Islam bersama MA. Apa lagi tugas pokok dari PCI adalah menjaga keutuhan NKRI dan mencegah masuk dan berkembangnya paham Komunis serta radikalisme,” kata Badri.

Lebih jauh ia menjelaskan pihaknya juga akan bergerak di bidang sosial Kemasyarakatan, ketika ada bencana insya Allah Pandu Cahya Islam akan terdepan, dalam melakukan aksi gerak cepat oleh karena itu pihaknya akan melakukan pengkaderan ke semua pelosok dan wilayah di daerah Pandeglang.

“Kami akan hadir di tengah-tengah masyarakat serta siap menjaga bangsa ini dari ancaman baik dari luar maupun dari dalam negeri,”tegasnya.

Badri Wijaya Selaku komandan Kompi PCI Kabupaten Pandeglang, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena tidak menyangka mampu melaksanakan kegiatan yang melibatkan masyarakat Mathla’ul Anwar dalam jumlah yang cukup banyak yang dihadiri oleh Ketua Umum PBMA, Ketua PWMA PROV Banten dan Ketua PDMA Kabupaten Pandeglang.

Sementara itu Komandan Operasional PCI Pusat, Bapak Ade Mistawijaya, SH yang juga berperan  sebagai Advokat dalam sambutan pengantar Apel Akbar menitipkan pesan; Bahwa Keberadaan Pandu Cahaya Islam, harus mampu membangkitkan kembali semangat ber-MA sebagaimana yang telah digagas oleh para Pendiri MA yaitu melindungi masyarakat dari paham-paham yang menyimpang dari ajaran Islam. (AB)

Baca juga, PANGLIMA PANDU CAHAYA ISLAM MATHLA’UL ANWAR PROTES KERAS BENDERA TERBALIK