Duniaekspress, 27 Oktober 2017- Beberapa tentara dikhawatirkan tewas menyusul serangan pada Rabu malam oleh gerilyawan Boko Haram di sebuah pangkalan militer di negara bagian Yobe, bagian timur laut Nigeria.

Sebuah sumber militer mengatakan gerilyawan berkendaraan mobil yang dipasang senjata berat yang melepaskan tembakan secara sporadis ke sebuah pangkalan militer di desa terpencil Sasawa dekat Damaturu, ibu kota provinsi Yobe.

“Delapan tentara kita mungkin terbunuh,” kata sumber militer tersebut, seperti yang dilansir Anadolu Agency, Kamis (26/10/2017).

Kolonel Kayode Ogunsanya, juru bicara Divisi Ketiga Pangkalan Militer Nigeria di Damaturu, membenarkan serangan tersebut namun tidak memberikan rincian.

“Ada korban di kedua sisi,” katanya, tanpa menjelaskan lebih jauh.

Baca Juga: 13 Orang Tewas Dalam Ledakan Di Nigeria

Komunitas kecil tersebut direbut oleh Boko Haram pada tahun 2014 namun kemudian dibebaskan oleh militer, yang mendirikan basis di sana.

Yobe adalah satu dari tiga negara bagian di timur laut Nigeria yang didera oleh hampir tujuh tahun pemberontakan Boko Haram.

Sekitar tiga juta orang telah mengungsi dan lebih dari 20.000 orang tewas dalam kekerasan tersebut, yang telah menyebabkan 1,5 juta anak-anak di luar sekolah di wilayah tersebut, menurut sebuah laporan baru-baru ini oleh Organisasi Kesehatan Dunia. (IF).