Duniaekspress, 6 November 2017- Kementerian Dalam Negeri Saudi Arabia mengeluarkan rilis 40 daftar nama dan elemen yang terlibat dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pendukung aktivitas terorisme oleh kelompok Syiah Houthi. dalam rilis tersebut pemerintah Saudi juga akan memberikan imbalan atas informasi terkait keberadaan para DPO tersebut.

Pengumuman tersebut muncul sebagai bagian dari upaya Arab Saudi untuk menghentikan terorisme dan melawan ideologi ekstremis. Milisi Houthi telah meningkatkan aktivitas teroris dan terus membahayakan keamanan Arab Saudi.

Milisi Houthi juga diketahui memiliki hubungan dengan Hizbullah di Lebanon.

Baca Juga: SYIAH HOUTHI MERUDAL IBUKOTA ARAB SAUDI

Rudal balistik digunakan dalam preseden penting dimana rudal berbahaya ini tersedia bagi milisi teroris yang melanggar legitimasi saat mengancam Arab Saudi secara langsung untuk mengintimidasi warga dan menyebabkan keresahan di Arab Saudi dan berdampak pada stabilitasnya.

40 DPO Pemerintah Saudi Arabiyah

Arab Saudi mengumumkan daftar pertama dengan 40 nama pemimpin Houthi dan anggota yang bertanggung jawab untuk merencanakan, melaksanakan dan mendukung berbagai aktivitas teroris di kelompok Houthi.

Ini juga mengumumkan penghargaan finansial bagi siapapun yang memberikan informasi yang mengarah pada penangkapan orang-orang yang diinginkan atau bahkan menemukan mereka, meminta siapa pun yang memiliki informasi ini untuk menghubungi pihak berwenang Saudi.

Mereka yang masuk dalam daftar termasuk pemimpin Houthi, Abdul Malik Badreddin al-Houthi yang dibandrol dengan hadiah $ 30 juta atas info terkait dirinya.

(fan)