Duniaekspress, 14 November 2017. – Juru Bicara Militer Nigeria mengatakan sedikitnya tiga tentara tewas dan enam lainnya luka-luka dalam pertempuran yang terjadi akhir pekan dengan gerilyawan Boko Haram di Timur Laut Nigeria.

“Bahwa jatuhnya korban tersebut terjadi saat tentara pemerintah melanjutkan operasi pembersihan tempat persembunyian militan di sekitar hutan Sambisa,” Letnan Kolonel Samuel Kingsley dari Divisi 7 Angkatan Darat Nigeria mengatakan dalam sebuah pernyataan, yang dilansir Anadolu, Senin (13/11/2017).

“Hutan tersebut merupakan rumah terakhir bagi kubu militan Boko Haram di negara bagian Borno,” tambahnya.

“Tiga tentara yang telah meninggal telah dievakuasi sementara mereka yang terluka mendapat perawatan medis di sebuah rumah sakit militer,” Kata Samuel, yang mengatakan bahwa puluhan militan juga tewas dalam pertemuan tersebut.

“Tempat persembunyian militan yang telah dikuasai meliputi Talala, Ajigin, Mangzum, Abagajiri, Kafa, Dusula, Buk, Malumti, Abulam, Shyadawe-Angwan-Fulani, Shyadawe-Angwan-Bula-Musa, Shyadawe,” Terangnya.

Pasukan juga menemukan barang-barang termasuk sepeda motor, truk senjata, sebuah laptop dan sebuah tangki yang tidak dapat dilayani. (IF)

Baca juga, BOKO HARAM SERANG PANGKALAN MILITER DI YOBE