Duniaekspress, 28 November 2017. – Militer Israel mengatakan pasukan Israel telah menangkap 18 warga Palestina dalam serangan di Tepi Barat yang dikuasai, pada Ahad malam waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pihak Israel Senin (27/11/2017), tentara mengklaim bahwa para tersangka ditahan karena dicurigai terlibat dalam kegiatan “teroris”.

Tentara Israel sering melakukan kampanye penangkapan luas di Tepi Barat atas klaim mencari orang-orang Palestina yang “buron”.

Menurut angka resmi Palestina, lebih dari 6.300 warga Palestina saat ini ditahan di fasilitas penahanan di seluruh Israel.

Baca Juga: 400 ANAK DI BAWAH UMUR MENDEKAM DI PENJARA ISRAEL

Ketua Palestinian Prisoners Society mengatakan sedikitnya ada 400 anak Palestina saat ini yang mendekam di penjara-penjara Israel.

“Pihak berwenang Israel menahan 400 anak di bawah umur yang berusia antara 13 dan 18,” Qadora Faris, kepala Masyarakat Tahanan Palestina, mengatakan kepada Anadolu Agency pada hari Rabu (15/11) dalam sebuah kunjungan ke Ankara.

Dia mengatakan bahwa 10 perempuan termasuk di antara anak-anak Palestina yang dipenjara di Israel tersebut.

“Mereka yang ditahan di bawah umur menderita kondisi kehidupan yang buruk dan melanggar hukum internasional,” kata Faris.

Bulan lalu, pasukan Israel menahan 483 warga Palestina, termasuk 125 anak di bawah umur, menurut angka yang didata oleh LSM Palestina. (IF)

Baca Juga:

RENCANA PERLUAS PEMUKIMAN, ISRAEL SERANG WARGA PALESTINA

ISRAEL BUNUH 14 ANAK PALESTINA SEJAK AWAL TAHUN