Duniaekspress, 26 Desember 2017. – Petugas medis Yaman mengatakan, lima warga sipil tewas dan tujuh lainnya luka-luka setelah sebuah bom meledak di Al Hudaydah sebelah barat daya Yaman.

“Sebuah alat peledak yang ditanam di sebuah bus penumpang meledak saat sedang dalam perjalanan dari distrik al-Khawkhah Al Hudaydah ke distrik al-Mokha di Taiz,” kata Mohammad Shazly, seperti yang dilansir Anadolu Agency, Ahad (24/12/2017).

Shazly mengatakan di antara korban tewas adalah seorang anak dan seorang wanita, Shazly juga menambahkan bahwa jumlah korban tewas dimungkinkan akan bertambah, karena beberapa orang yang terluka dalam masih dalam kondisi kritis.

Yaman telah dilanda kekerasan dan kekacauan sejak tahun 2014, ketika kelompok milisi Syiah Houthi menguasai sebagian besar negara, termasuk ibukota Sanaa.

Sejak tahun 2015, Arab Saudi dan sekutunya di Arab telah melancarkan kampanye militer yang menghancurkan yang bertujuan untuk membalikkan keuntungan teritorial Houthi dan menopang pemerintah Yaman yang pro-Saudi.

Baca Juga: PIMPINAN SYI’AH HOUTHI YUSUF AL-MADANI TERBUNUH

Sebelumnya diberitakan saluran TV Al-Arabiya dan Al-Hadeth bahwa pemimpin pemberontak Houthi Yusuf al-Madani telah tewas terbunuh. Al-Madani adalah salah satu pemimpin militer paling menonjol dalam milisi Houthi.

Madani dilaporkan terbunuh di Front Pantai Barat di Yaman. Pada Jumat (22/12) malam, para aktivis Yaman berbagi video al-Madani yang terbunuh, setelah dia ditunjuk menjadi komandan zona militer kelima Yaman (Hodeidah, Hajjah, Mahweet, dan Rima). (IF)