Duniaekspress, 3 Januari 2018. – Sumber keamanan Palestina mengatakan, pesawat tempur Israel menyerang sebuah situs milik kelompok perlawanan Palestina Hamas di Jalur Gaza yang diblokade.

“Jet-jet Israel telah menargetkan sebuah “pos militer” yang berafiliasi dengan Brigade Ezzeddin al-Qassam, sayap bersenjata Hamas disebelah barat laut kota selatan dari Khan Yunis,” kata pihak kemanan yang tidak mau menyebutkan identitasnya, seperti yang dilansir Anadolu Agency, Selasa (2/1/2018)

Menurut sumber medial setempat, serangan udara tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

Senin malam, tentara Israel mengumumkan bahwa sebuah roket yang diduga ditembakan dari Jalur Gaza telah jatuh ke bumi di daerah terbuka di Israel selatan tanpa menimbulkan korban jiwa atau kerusakan material.

Baca Juga: ISRAEL MULAI SERANG GAZA, PULUHAN ORANG TERLUKA

Sebelumnya pada bulan Desember Israel dengan dalih melakukan serangan balasan, militer Israel serang dua lokasi Jalur Gaza.

Kementrian Kesehatan Palestina mengatakan puluhan warga Palestina terluka setelah pasukan Israel pada hari Jum’at (8/12) melakukan serangan didua lokasi di Gaza.

“Sedikitnya 15 warga Palestina terluka, termasuk seorang anak dalam kondisi kritis,” kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Tentara Israel mengatakan bahwa serangan tersebut menargetkan dua pos Hamas di jalur Gaza.

“Pasukan udara Israel menyasar sebuah pos militer dan toko senjata di Jalur Gaza utara,” kata tentara tersebut.

Sebelumnya pada hari Jumat, tentara Israel mengatakan bahwa sistem pertahanan Dome telah mencegat sebuah roket Palestina yang ditembakkan dari Gaza, sementara roket lain mendarat di pemukiman warga di Sderot yang merusak beberapa kendaraan.”

Ancaman Al Qassam

Brigade Izzudin al-Qassam, sayap militer Hamas peringatkan keras Israel agar menghentikan arogansinya jika tak mau direspon dengan roket-roket perlawanan.

“Peluit peringatan yang kalian hindari akan menjadi musik yang mengganggu tidur kalian, jika pemerintah kalian tidak menghentikan arogansinya.” kata Brigade Al Qassam dalam statmennya.[fan]