Duniaekspress, 5 Januari 2018. –  (Kabul)- Bom kembali targetkan pasukan keamanan Afghanistan di Kabul. Sedikitnya 11 orang dinyatakan tewas, sementara puluhan orang lainnya mengalami luka-lukan.

“setidaknya ada 25 lainnya terluka dalam serangan yang terjadi di daerah Banaee di distrik PD9 Kabul,” kata Waheed Majrooh, juru bicara kementerian kesehatan Afghanistan, seperti dikutip Al Jazeera, Kamis (4/1/2018).

Ambulans bergegas ke tempat kejadian untuk membawa korban yang terluka ke rumah sakit dari daerah yang tertutup dekat dengan kedutaan besar Amerika Serikat.

Negara Islam Irak dan Levant atau ISIS mengeluarkan sebuah pernyataan di kantor berita Amaq yang mengatakan bahwa pihaknya bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

“Seorang martir meledakan dirinya dengan rompi peledak yang menargetkan petugas polisi dan agen intelijen, aksi tersebut menewaskan atau melukai sekitar 80 orang,” klaim mereka di Amaq.

Serangan tersebut merupakan yang terbaru dalam gelombang kekerasan yang menewaskan ratusan warga sipil di Afghanistan pada 2017.

Baik ISIL maupun Taliban telah melakukan serangan di negara yang dilanda perang tersebut.

baca Juga: LEDAKAN DI KABUL PULUHAN ORANG TEWAS

Pengeboman hari Kamis terjadi beberapa hari setelah seorang penyerang bunuh diri membunuh setidaknya 41 orang dan melukai lebih dari 80 lainnya di sebuah pusat kebudayaan Syiah di Kabul, yang menggarisbawahi situasi keamanan genting di ibukota Afghanistan.