BAKU TEMBAK DI JENIN,  TEPI BARAT,  DUA TENTARA PENJAJAH ZIONIS LUKA BERAT

Duniaekspress, 19 Januari 2018 (JENIN)- Sumber-sumber media Zionis mengatakan bahwa seorang pejuang Palestina gugur dan seorang lainnya terluka dalam baku senjata dengan pasukan khusus penjajah Zionis di kota Jenin, wilayah utara Tepi Barat.

Pasukan Zionis mengklaim bahwa keduanya adalah pelaku serangan di Nablus yang menewaskan seorang warga Israel pekan lalu.

Sementara itu sumber-sumber Palestina mengatakan, seorang pemuda Palestina gugur dan seorang lagi terluka parah dalam baku tembak yang juga menyebabkan dua serdadu penjajah Zionis terluka, salah satunya dalam keadaan luka parah.

Sejumlah sumber menyebutkan, perjuang Palestina yang gugur adalah Ahmad Nashr Jarat berusia 22 tahun, dituduh pasukan penjajah Zionis sebagai pemimpin sel yang melakukan aksi serangan di Nablus.

Dalam operasi ini, pasukan penjajah Zionis menggunakan pesawat dan truk pengangkut pasukan, selain juga menggunakan buldoser. Penduduk setempat mengatakan, suara baku tembak terdengar lama di lokasi.

Sumber Palestina menyebutkan, pasukan penjajah Zionis meledakkan rumah Nashr Jarat yang dibunuh pasukan penjajah Zionis pada tahun 2002 lalu. Hingga pukul setengah tiga pagi, penggerebekan rumah Nashar Jarat masih berlanjut di tengah-tengah baku tembak sengit dan pemblokiran daerah tersebut.

Disebutkan, tidak ada seorangpun yang bisa datang ke lokasi, termasuk mobil ambulan yang dilarang masuk oleh pasukan penjajah Zionis.

Baca Juga: BENTROK DI JENIN, SEORANG PEMUDA PALESTINA TEWAS

Pada 9 Januari 2018 lalu, sekelompok pejuangan Palestina melancarkan serangan dekat desa Surah di selatan kota Nablus. Serangan ini menewaskan seorang rabi Zionis, Raziel Be Ilana berusia 35 tahun.

Menurut sumber Israel, para pejuang Palestina terluka melepaskan 22 tembakan ke mobil Zionis dan aksi mereka hanya berlangsung selama 22 detik saja. Penjajah Zionis terus berusaha mengungkap identitas para pelaku dengan terus melakukan penggeledahan dan penyeerbuan di seluruh wilayah utara Tepi Barat, selain melakukan penyitaan kamera-kamera CCTV.

Sumber: Pusat Info Palestina