FSA BERHASIL CEGAT BOMBER ISIS DI PERBATASAN TURKI

Duniaekspress, 20 Januari 2018. – Tentara Pembebasan Suriah (FSA) pada hari Kamis (18/1) berhasil mencegat pembom bunuh diri yang berasal dari kelompok Daesh (ISIS, red) yang berusaha memasuki sebuah distrik di perbatasan Turki dengan menggunakan truk tangki. Truk tangki air itu bukan berisi air,  tapi diisi oleh militan ISIS yang akan dijadikan martir.

“Pejuang FSA menghentikan sebuah truk yang membawa tangki air ketika melakukan operasi pengendalian lalulintas di distrik Azez, provinsi Aleppo,” menurut pihak berwenang, seperti yang dilansir pada laman situs Zaman Wasl, Jum’at (19/1/2018).

Sepuluh orang berusaha melarikan diri saat pasukan keamanan memeriksa truk tersebut.

Bentrokan antara FSA dan para teroris tak bisa dihindari, di mana tiga dari empat teroris yang mengenakan rompi peledak tewas. Sisa teroris lainnya meledakkan rompinya.

Tersangka lainnya, termasuk seorang anak berusia 10 tahun, tiga wanita dan dua pria, menyerahkan diri pada pejuang FSA.

Tiga pembom bunuh diri lainnya diduga masih berada di dalam tangki air yang belum dibuka.

Suara bentrokan dan ledakan bisa terdengar dari wilayah Turki.

Baca Juga: DIDUKUNG REZIM ASSAD, ISIS KUASAI BEBERAPA DESA DI IDLIB

Rezim Suriah Bashar al Assad dan kelompok teroris Daesh atau dikenal dengan ISIS terus menyerang posisi Mujahidin di barat laut kota utara Idlib.

“Daesh telah merebut beberapa desa di provinsi Hama (selatan Idlib) dari oposisi bersenjata, termasuk Hayat Tahrir al-Sham, sebuah kelompok pejuang anti-rezim,” kata Mohamed Rashid, juru bicara kelompok Jaish al-Nasr.

“Daesh dengan dukungan rezim Rusia, Iran dan Assad yang mencolok telah mencapai posisi di Idlib,” tambahnya.

Sebagai bagian dari operasi yang sedang berlangsung ini, dia menambahkan, pasukan rezim baru saja mendekati bandara Abu al-Duhur sementara pasukan Daesh telah maju ke Hama timur laut.

(fan).