Duniaekspress, 21 Januari 2018. – Khalid Misyal, mantan ketua biro politik Hamas menegaskan, perjuangan bangsa Palestina terus berlanjut, meski rumah-rumah dan bangunan mereka dihancurkan penjajah zionis, namun tak mematahkan semangat kami untuk berjuang meraih kemerdekaan dan hak kembali bagi pengungsi Palestina.

Misy’al mengatakan saat menghadiri pernikahan salah seorang warga Palestina di Doha, “ Meski rumah-rumah kami hancur, namun perjuangan tetap berlanjut, bangsa Palestina tidak pernah patah semangat, meski Ahmad Nasr Jarrar syahid maupun belum, beliau adalah pejuang yang mewarisi gen perjuangan dari ayahnya yang telah syahid.”

Baca Juga: JUM’AT KE TUJUH, WARGA GAZA BENTROK DENGAN ISRAEL

Ditambahkan Misy’al, dalam kesempatan berbahagia ini, Palestina dan al-Quds selalu hadir di hati dan benak kami, dengan tetap berharap dan berjuang untuk menempuh jalan meraih kemerdekaan dan hak kembali, dan saat itu insya Allah para pemuda Palestina akan menggelar acara pernikahan di halaman Masjidil Aqsha dengan ijin Allah.

Menutup sambutannya, Misy’al menyampaikan doa semoga Allah melindungi negara Qatar dari semua bencana, dan menyebutkan betapa Qatar telah banyak memberikan bantuan untuk umat, terutama bagi persoalan Palestina.

Sebelumya pada hari Jum’at, bentrokan meletus antara pemuda Palestina dan tentara Israel di perbatasan Gaza-Israel.

Bentrokan tersebut terjadi di tengah demonstrasi yang sedang berlangsung untuk menentang keputusan yang diambil oleh Amerika Serikat bulan lalu yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Bentrokan Jumat terjadi terutama di dekat perbatasan Gaza-Israel di sebelah timur kota Khan Yunis di Gaza.

Puluhan pemuda Palestina melemparkan batu ke tentara Israel yang ditempatkan di sisi lain perbatasan, sementara militer Israel menanggapi pelemparan demonstran Palestina dengan gas air mata, peluru karet dan peluru tajam.

Faksi-faksi politik Palestina minggu ini memperbarui seruan untuk mengorganisir demonstrasi di Tepi Barat dan Gaza untuk mengutuk keputusan kontroversial yang diambil oleh Washington. (fan).

BERANDA UTAMA