Duniaekspress, 26 januari 2018. – Abyan – Amerika Serikat, memasukkan Syaikh Khalid Batarfi, seorang senior Al-Qaidah Yaman ke dalam daftar teroris global. Keputusan tersebut diklaim untuk mencegah serangan teroris lebih lanjut terhadap basis-basis AS di berbagai negara.

syaikh khalid batarfi

Sehari sebelumnya, Batarfi meminta umat Islam untuk melakukan serangan kepada AS dan Yahudi setelah pengakuan Trump atas wilayah Yerusalem (Al-Quds) di Palestina.

“Tidak ada Muslim yang rela menyerahkan Yerusalem, tidak peduli apapun yang terjadi. Biarkan mereka (Muslim) bangkit dan menyerang orang-orang Yahudi dan Amerika di manapun,” ujarnya dalam video berdurasi 18 menit yang berjudul “Tugas Kami Menuju Yerusalem”.

Batarfi disebut-sebut sebagai komandan tertinggi Al-Qaidah Yaman (AQAP) di provinsi Abyan, Yaman. Sebelumnya, dia pernah menjadi mantan anggota dewan syura kelompok jihadis tersebut.

Batarfi juga dikenal sebagai seorang veteran Al-Qaidah yang dilatih dan bertempur di Afghanistan selama tahun 1990an. Long War Journal memperkirakan bahwa Batarfi menjadi bagian dari tim manajemen global Al-Qaidah.

AQAP kerap menampilkan Batarfi dalam video-videonya sejak dibebaskan dari penjara Yaman pada tahun 2015. Batarfi telah menyampaikan ceramah agama, memuji pejuang-pejuang yang gugur, mengomentari urusan terkini, mempromosikan operasi AQAP, mengkritik ISIS (termasuk ketika kelompok itu menargetkan secara sembarangan masjid di Yaman), dan mengancam Barat.

 

Sumber: Long War Journal

 

Baca juga, BENDERA KEMENANGAN TIDAK AKAN PERNAH BERKIBAR KEMBALI, KECUALI MEREKA BERSATU DEMI MEMENANGKAN AGAMA ALLAH