Duniaekspress, 29 Januari 2018. – Muslimat Hidayatullah Aceh bersama An-Nisa Hidayatullah, Yayasan Al-Ikhlas Hidayatullah, BMH dan Hidayatullah Banda Aceh menyelenggarakan Halaqah Al-Qur’an Muslimah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Acara diikuti oleh sekitar 100 Muslimah terdiri dari Pengurus dan anggota Muslimat Hidayatullah Aceh, Pengurus dan anggota An-Nisa Hidayatullah Aceh dan santriwati Al-Ikhlas Hidayatullah Aceh. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Tgk. Mahyeddin Husra, S.Ag sebagai Ketua DPW Hidayatullah Aceh.

Dalam sambutannya ustad Mahyeddin menyampaikan bahwa halaqah Al-Qur’an merupakan salah satu perwujudan upaya membangun peradaban Islam, dimana membaca, memahami, mengamalkan dan mengajarkan serta mendakwahkan Al-Qur’an merupakan kewajiban dakwah fardiyah bagi setiap orang yang beriman.

Beliau juga berharap, kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkala, sehingga bisa menjadi kultur dalam kehidupan sehari-hari

Baca Juga: SERUAN DPP HIDAYATULLAH UNTUK MUSLIMIN INDONESIA

Dra. Septantri Pamikasih, sebagai Ketua Muslimat Hidayatullah Wilayah Aceh menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara Halaqah Al-Qur’an Muslimah dengan tema Rihlah Ruhiyah dengan Tilawah Berjamaah untuk Memperat Ukhuwah, bertujuan membumikan Al-Qur’an dalam setiap jengkal bumi Allah.

Dengan Halaqoh Al Qur’an Muslimat Hidayatullah Aceh telah berazam bahwa dalam setiap keluarga Jamaah Hidayatullah minimal harus ada satu Hafidz atau Hafidzah. (fan)
Insya Allah.