Rizal Ramli: Isu SARA Akan Hilang Jika Rakyat Sejahtera

 

Duniaekpress, 28 januari 2018. – Jakarta – Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli menyatakan kegusarannya terhadap banyaknya kampanye berbau SARA. Namun, menurutnya, isu SARA hanyalah hilir dari masalah bangsa yang sangat besar. “Ini kan orang ribut SARA karena masyarakat iri alias ada kesenjangan sosial,” ujar Rizal Ramli.

 

Hal itu dikemukakan Rizal saat menjadi pembicara dalam diskusi politik yang digelar  Perkumpulan Pembangunan Karakter dan Kebangsaan, atau Nation and Character Building Institute (NCBI), di hotel Balairung, Matraman, Jakarta, sabtu (27/1). Dalam diskusi bertemakan Mengawal Demokrasi: Menolak Politik SARA, Merawat Kebhinekaan itu, Rizal menilai upaya untuk memerangi kemiskinan justru akan meminimalisir munculnya isu SARA di dalam masyarakat.

 

“Saya yakin ribuan persen, kalau rakyat sejahtera maka tidak akan ada tempat dan waktu bagi SARA,” tegas pria yang kerap melontarkan gagasan -gagasan menarik tentang ekonomi.  Selama ini pertumbuhan ekonomi, lanjut bang RR-sapaan akrab Rizal Ramli, hanya dibandingkan secara historis, atau dibandingkan dari tahun ke tahun.

 

Namun, pemerintah  tidak pernah mencoba melakukan perbandingan dengan negara-negara Asia lainnya. “Kalau dibandingkan secara sejarah ya Indonesia ada kemajuan. Tapi, kalau dikomparasi negara-negara Asia ya, kita kalah jauh,” pungkasnya. (AB).

sumber : gatra.com

Baca juga, IMPOR BERAS CERDIK TAPI SADIS