Duniaeskpress, 31 Januari 2018. – Seorang bocah Palestina menderita luka-luka akibat ditabrak kendaraan Zionis di dekat perlintasan militer dekat Majid Al-Quds-Ibrahimi Hebron, sebelah selatan Tepi Barat, di hari pertama para pemukim Zionis berkampanye symbol-simbol Talmud di sejumlah pasar tradisional Kota Lama.

Berdasarkan penuturan sumber local menyebutkan, seorang serdadu Zionis yang sedang mengendarai sebuah mobil sipil menabrak Ala Abu Aliyah (5 tahun)  di persimpangan Mafia militer Israe dekat Masjid Ibrahimi. Anak tersebut mengalami luka di sekujur tubuhnya dan mukanya.

Pada waktu sebelumnya, para pemukim Zionis sedang menggelar acara Talmud di sebuah gang Kota Lama Hebron. Menurut sejumlah saksi mata, kejadian ini merupakan pertama kalinya terjadi di tempat tersebut. Biasanya aksi ini bermuatan niat jahat dari para pemukim dan kerakusan mereka di wilayah.

Baca Juga: PULUHAN YAHUDI MASUKI AL AQSHA DAN GELAR RITUAL TALMUD

Sebelumnya diberitakan puluhan pemukim Zionis (25/1) menyerbu masuk ke dalam area Masjid Al-Aqsa. Salah satu diantara mereka menggelar ritual ibadah Talmud di depan gerbang Al-Rahmah.

Sebelumnya, Persatuan Gerliyawan kuil Solomon mengumumkan, akan melakuukan penyerbuan  ke pusat penanganan darurat di dalam areal Masjid Al-Aqsa pagi ini. Mereka mengklaim kaum Muslimin dan penjaga Al-Aqsha telah melakukan penghinaan  atas nama Tuhan di dalam apa yang disebut oleh mereka sebagai “Bukit Bait Suci, dengan mengusir dan membubarkan acara ritual keagamaan pada pekan sebelumnya.

seruan provokatif ini dengan mengajak untuk melakukan penyerbuan ke dalam areal Al-Aqsha adalah untuk menyingkirkan lembaga Wakaf Islam Al-Quds dari aksi mereka menodai “Nama Tuhan” pada hari Kamis ini, sebagaimana dalam keterangan resmi mereka. (fan).

(Pusat Informasi Palestina)