Duniaekspress, 14 Februari 2018. – Idlib – Telah dikabarkan dari medan peperangan idlib selatan, pertempuran segi tiga antara Mujahidin (pejuang oposisi) melawan rezim suriyah yang dibantu oleh sekutunya Rusia dan Iran dan juga melawan militan ISIS di satu sisi yang telah juga melakukan penyerangan kepada mujahidin di Idlib.

 

Foto Gabriel de Barbarossa.

poto : sejumlah militan ISis yang menyerah diangkut dalam sebuah truk

Dan dikabarkan dalam pertempuran tersebut sebanyak 350 anggota militan ISIS, termasuk 80 orang yang luka-luka dan  keluarga mereka (wanita dan anak-anak), telah menyerahkan diri kepada Mujahidin di desa Ala Khouin. Para militan ISIS yang menyerah tersebut akan dilucuti persenjataannya dan dihadapkan kepada pengadilan syari’ah, serta sissanya dari kalangan wanita dan anak-anak akan ditampung di kamp pengusian dan rehabitasi para mantan pejuang militan ISIS, yang telah disiapkan oleh Mujahidin.

Foto Gabriel de Barbarossa.

Foto Gabriel de Barbarossa.

poto : sejumlah militan ISis yang menyerahkan diri kepada mujahidin

Banyaknya gelombang kelompok pejuang militan ISIS yang menyerah kepada Mujahidin(pejuang Oposisi), suatu pertanda real di lapangan kekuatan ISIS sudah semakin melemah dan mereka sudah kehilangan kontrol di basis teritorial yang pernah mereka kuasai, yang membuat mereka menjadi sebagai pejuang gerliyawan gurun pasir, dengan hit and run sebagai pola gerliya untuk pertahanan exsistensinya.

 

sumber : mediamujahidin

 

Baca juga, AL-QAIDAH REHABILITASI MANTAN KOMBATAN ISIS/IS DI SURIYAH