Duniaekspress, 24 Februari 2018. – Yaman – Milisi Syiah Houthi Yaman menculik 200 petugas polisi dan tentara di Sanaa yang mendukung mantan presiden terguling Ali Abdullah Saleh.

Sumber militer mengungkapkan bahwa mereka yang diculik telah dipecat dari pekerjaan mereka oleh milisi setelah kematian Saleh, dan diganti dengan ratusan milisi di Saada, lansir Al Arabiya, Kamis (22/2/2018).

Syiah Houthi juga menyerang rumah sakit swasta Dar al-Shifaa di Dhamar, yang dimiliki anggota parlemen Partai Populer, Ali Shamar, setelah dia tidak membayar lima juta riyal Saudi ke milisi dan mengharuskan merawat mereka secara medis dengan gratis.

Sumber lokal mengatakan bahwa milisi mengepung bangunan rumah sakit dengan sejumlah kendaraan bersenjata, kemudian menyerbu masuk untuk memaksa Shamar membayar.

Shamar kemudian memanggil suku-suku dari daerah Maghrib Anas untuk menghadapi milisi tersebut. Menurut saksi mata, puluhan anggota suku bersenjata mengepung rumah sakit tersebut untuk mencoba mengeluarkan milisi Syiah Houthi dari bangunan tersebut.