Duniaekspress, 14 Mei 2018. – Jakarta – Kepolisian RI menyatakan terjadi lagi ledakan bom di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur. Tepatnya di salah satu Rusunawa di Jalan Sepanjang, dekat Polsek Taman, Sidoarjo. Sebelumnya telah terjadi tiga ledakan bom di Surabaya.

“Benar bahwa ada ledakan lagi di Sidoarjo. Infonya pukul 21.00 WIB, dan sumber ledakan di salah satu unit Rusunawa Jalan Sepanjang, dekat Polsek Taman,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal dalam keterangannya di Jakarta pada Ahad, 13 Mei 2018.

Iqbal mengatakan diduga unit rusunawa itu didiami oleh terduga teroris atau keluarga pelaku teror bom di tiga gereja di Surabaya pada Ahad pagi ini.

Sementara itu dikabarkan perkembangan terbaru, Ada 5 orang korban akibat ledakan bom di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur. Dua orang sudah berada di rumah sakit.

“2 orang di rumah sakit,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera saat dihubungi, Minggu (13/5/2018).

Sedangkan tiga orang lainnya masih berada di unit Blok B Rusunawa. Polisi belum menjelaskan detail soal kondisi mereka yang terluka.

“Yang mau kita turunkan (dari rusunawa) 3 orang,” kata Frans.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal mengatakan unit lokasi ledakan dihuni terduga teroris.

“Unit tersebut ditinggali oleh terduga pelaku,” kata Iqbal. (AB)