Menteri Palestina Serukan Dunia Islam Bela Al-Aqsha

Duniaekspress.com (14/5/2018)- Menteri Wakaf dan Urusan Agama Palestina, Yousef Adeis, pada hari Ahad menyerukan dunia Arab dan Islam untuk membela titik api Yerusalem Masjid Al-Aqsa melawan pelanggaran Israel.

“Pelanggaran Israel di situs-situs suci Islam dan Kristen telah mencapai tingkat yang berbahaya,” Kata Adeis seperti dikutip kator berita Anadolu

Dia mengatakan jumlah orang Yahudi ekstremis yang memaksa masuk ke kompleks Al-Aqsa terus meningkat.

“Kami sekarang berada pada tahap berbahaya dari rencana Israel untuk menghancurkan Masjid Al-Aqsha dan membangun kuil yang mereka duga,” katanya. Adeis melanjutkan untuk memanggil negara-negara Arab “untuk memikul tanggung jawab mereka ke tempat-tempat suci”.

HAMAS KECAM SERBUAN PEMUKIM YAHUDI KE AL AQSHA

ISIS KLAIM SERANGAN DI NANGARHAR AFGHANISTAN

Bagi Muslim, Al-Aqsa mewakili situs ketiga paling suci di dunia. Orang Yahudi, untuk bagian mereka, merujuk ke daerah itu sebagai “Gunung Bait Suci”, mengklaim itu adalah situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Ketegangan telah tumbuh di seluruh wilayah Palestina dalam beberapa bulan terakhir, di tengah-tengah demonstrasi Palestina menuntut hak untuk kembali ke rumah mereka di Palestina yang bersejarah, dari mana mereka didorong pada tahun 1948 untuk memberi jalan bagi negara baru Israel.

Setidaknya 48 warga Palestina telah menjadi martir dan ratusan orang terluka oleh tembakan Israel sejak demonstrasi dimulai pada 30 Maret.

Unjuk rasa akan mencapai puncaknya pada 15 Mei, yang akan menandai ulang tahun ke-70 pendirian Israel sebuah acara yang oleh orang Palestina disebut sebagai “Nakba” atau “The Catastrophe.” [fan]