PERNYATAAN SIKAP TEGAS THALIBAN ATAS KEPINDAHANNYA DUBES AMERIKA KE AL QUDS

Duniaekspress.com. (21/5/2018). – Afghanistan – Setelah Trump mengakui Kiblat Muslim pertama – Baitul Maqdis al-quds(Yerusalem) – di tanah Palestina yang diduduki dan dirampas sebagai ibu kota Israel, ia kini secara resmi memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Imarah Islam dengan tegas mengutuk langkah ilegal dan opresif yang dilakukan oleh Amerika yang arogan dan menganggapnya sebagai tindakan pro-pendudukan yang kejam yang melanggar semua prinsip Islam dan prinsip-prinsip yang diakui dunia internasional.

128 negara di dunia menolak pengakuan Amerika atas tanah yang direbut Yerusalem sebagai ibu kota rezim Zionis Israel tetapi Amerika masih melanjutkan dengan tindakan ini dan menolak permintaan dunia.

Imarah Islam menganggap dukungan Amerika untuk rezim Zionis melawan Palestina sebagai contoh terorisme negara dan menyerukan pada dunia Islam dan dunia secara umum untuk bertindak secara konkrit terhadap arogansi Amerika ini.

Imarah Islam secara khusus menyerukan kepada negara-negara Islam dan penguasa mereka untuk berpihak pada yang tertindas, untuk menahan tangan penindas serta praktis, secara politik dan etika mendukung orang-orang Palestina yang dirugikan.

 

28/08/1438 Hijriah

14/05/2018 M

Imarah Islam Afghanistan

 

Sumber:   alemarah-english

 

Baca juga, PERNYATAAN SYAIKH AYMAN AL-ZHAWAHIRI SOAL PERPINDAHAN KEDUBES AS KE AL-QUDS