Duniaekspress (21/5/2018)- Koalisi Arab di Yaman melakukan serangkaian serangan udara pada hari Ahad, yang menargetkan pusat peluncuran roket milisi Syiah Houthi di Saada dan Sanaa.

Serangkaian serangan tersebut juga mengakibatkan puluhan korban dipihak milisi Houthi, di antaranya beberapa ahli roket.

Sumber di lapangan mengatakan bahwa jet tempur koalisi menargetkan peluncuran roket Houthi di wilayah Baqam Selatan di utara perbatasan Saada di mana milisi Houthi menggunakannya untuk meluncurkan roket ke Arab Saudi.

Serangan udara juga menargetkan peluncuran roket lain di pangkalan udara militer al-Ghosh di sekitar al-Dalee utara ibukota Sanaa.

Lokasi lain yang dikendalikan oleh milisi Houthi di al-Allaf dan al-Mazeer di direktorat Sahar, serta di kamp militer Kahlan timur Saada, di mana juga ditargetkan oleh serangan udara koalisi.

Baca juga:

BERSEPAKAT DENGAN REZIM, ISIS TINGGALKAN YARMUK

Eskalasi militer ini bertepatan dengan pertempuran sengit terus terjadi di front yang berbeda antara angkatan bersenjata Yaman dan milisi Houthi, khususnya di pantai barat di mana sumber-sumber militer mengatakan bahwa angkatan bersenjata Yaman mendapatkan kembali kendali atas kamp militer al-Arida di lembah Matna dari Al-Qaeda.

Penumpukan militer di pantai barat

Sumber-sumber militer mengkonfirmasi laporan tentang penumpukan militer dan penguatan oleh pasukan bersenjata Yaman di pantai barat, di mana pertempuran sengit terjadi terhadap Huthi di direktorat al-Tahita dan al-Jarrahi.

Di front Sarwah di sebelah barat pemerintahan Maarib, delapan militan Houthi tewas sementara banyak yang terluka dalam konfrontasi juga. [al-arabiyah]