LEDAKAN DI KANDAHAR , SEDIKITNYA 16 ORANG TEWAS

Duniaekspress.com (22/5/2018)- Jurubicara Gubenur Provinsi Afghanistan mengatakan, sedikitnya 16 orang tewas dan lebih dari 30 lainnya terluka menyusul ledakan di sebuah kontainer pengiriman di Kandahar, kota terbesar kedua negara itu, pada hari Selasa (22/5).

Daoud Ahmadi mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa unit penjinak bom sibuk menjinakkan bahan peledak di salah satu dari dua kontainer yang memuat bahan peledak di kota ketika ledakan itu terjadi.

“Direktorat Keamanan Nasional, agen mata-mata, mendapat petunjuk bahwa salah satu kontainer ini dipenuhi dengan bahan peledak dan rompi bunuh diri. Teknisi [NDS] mereka menjinakkan salah satu [bom di dalam] kontainer, tetapi kontainer yang kedua meledak, ”kata Ahmadi.

Menurut Ahmadi, banyak orang yang terluka dan dilaporkan berada dalam kondisi kritis, sementara jumlah korban tewas kemungkinan dapat bertambah. “Warga sipil, termasuk empat anak, termasuk di antara korban,” tambahnya.

Baca Juga:

CHINA WAJIBKAN SEMUA MASJID KIBARKAN BENDERA DAN AJARKAN INTI SOSIALIS

BENTROKAN PECAH DI JENIN, SEJUMLAH PEMUDA PALESTINA TERLUKA

Presiden Mohammad Ashraf Ghani mengutuk insiden ini.

“Para teroris, berdasarkan keyakinan palsu mereka, telah memulai serentetan horor di mana instalasi infrastruktur, sekolah, pusat keagamaan, masjid, tempat bermain, jalan, pasar diserang,” kata Ghani dalam sebuah pernyataan.

Sampai ini belum ada klaim tanggung jawab dari pihak manapun atas ledakan besar tersebut. [fan]