SERANGAN SYIAH HOUTHI TEWASKAN WARGA SIPIL

Duniaekspress.com (23/5/2018)- Sumber kepolisian Yaman mengabarkan, lima warga sipil tewas dan 20 lainnya terluka dalam serangan Houthi di kota Maarib, Yaman timur, Selasa (22/5)

“Pemberontak Houthi menembakkan mortir ke jalan yang padat di kota itu, kata seorang perwira polisi yang tidak mau menyebutkan identitasnya seperti yang dikutip Anadolu Agency.

Kantor berita resmi Yaman, Saba, mengatakan bahwa mortir menghantam sebuah pasar di kota itu.

Sumber itu mengatakan jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat karena banyak yang terluka dan berada dalam kondisi yang cukup serius.

Baca Juga:

LEDAKAN DI KANDAHAR, SEDIKITNYA 16 ORANG TEWAS

CHINA WAJIBKAN SEMUA MASJID KIBARKAN BENDERA DAN AJARKAN INTI SOSIALIS

Houthi memiliki daerah kekuasaan di pegunungan di distrik Sirwah dekat Maarib, dari sana mereka meluncurkan serangan terhadap sasaran sipil dan militer di kota.

Yaman yang miskin telah didera konflik sejak 2014, ketika kelompok Syiah Houthi menguasai sebagian besar negara, termasuk ibukota Sanaa.

Konflik meningkat pada 2015 ketika Arab Saudi dan sekutu Sunni-Arabnya meluncurkan kampanye militer luas yang bertujuan untuk menggulingkan keuntungan Houthi di Yaman.

Riyadh telah berulang kali menuduh Huthi bertindak sebagai kekuatan militer proksi untuk Syiah Iran, musuh Arab Saudi di wilayah tersebut. [fan]