BOM BAGHDAD DI DISTRIK SHULA YANG MAYORITAS SYI’AH

Duniaekspress (24/5/2018)- Juru bicara militer Iraq mengatakan, sedikitnya empat orang tewas dan 15 terluka dalam serangan bunuh diri di ibukota Irak Baghdad pada hari Kamis (24/5).

Serangan itu terjadi di distrik Shula yang mayoritas Syiah, di barat laut Baghdad.

“penyerang meledakkan rompi peledak setelah dia dikepung oleh pasukan keamanan di pintu masuk taman Saqlawiyah, mengakibatkan kematian dan cedera sejumlah warga sipil,” terang pusat media Keamanan Nasional Irak, seperti yang dikutip Reuters.

Tidak ada kelompok yang segera mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, meskipun itu melahirkan tanda-tanda Negara Islam.

Baca Juga:

HEBOH SERUAN KUDETA, DARI PANGERAN TUMBANGKAN RAJA ARAB SAUDI

PROVOKASI, DUBES AS TAMPILKAN KUIL YAHUDI DIATAS PUING AL-AQSHA

Irak menyatakan kemenangan atas kelompok militan garis keras Sunni pada bulan Desember 2017. Meskipun kelompok itu telah dikalahkan secara besar-besaran, mereka terus melakukan serangan sporadis dan mengoperasikan sel-sel terbatas di negara itu, terutama di utara, di sekitar kota Irak kedua Mosul.

Negara Islam (ISIS) telah mengklaim serangan-serangan sebelumnya terhadap pasukan keamanan dan di tempat-tempat umum di sebagian besar daerah-daerah yang didominasi Syiah. Awal bulan ini, kelompok itu mengklaim serangan senjata mematikan di Tarmiya, sebuah daerah 25 km (15 mil) utara Baghdad.