Duniaekspress.com (24/5/2018)- Sheikh Muhammad Hussein, Mufti Besar Yerusalem dan Palestina, dengan keras mengecam dukungan AS secara diam-diam bagi niat Israel untuk menghancurkan Masjid Al-Aqsha dan membangun kuil Yahudi di tempat itu.

Gerai media Israel baru-baru ini merilis foto duta besar AS untuk Israel David Friedman ketika dia tertawa dan tersenyum ketika seorang ekstremis Yahudi menyerahkan sebuah poster, yang diubah secara digital untuk menggantikan Masjid Aqsa dengan sebuah kuil Yahudi.

Dalam keterangan pers pada hari Rabu, Sheikh Hussein mengatakan bahwa gambar tersebut mencerminkan dan menyiratkan dukungan AS terhadap niat Israel untuk membangun kuil yang diduga di tempat Masjid Aqsa dan desakan Israel dan ekstremisnya menghancurkan Masjid.

Dia menekankan bahwa “Masjid Aqsha dengan tempatnya, halamannya, tembok dan yayasan adalah milik bangsa Muslim sendiri meskipun semua pembenci dan pengkhianat.” tegasnya, seperti yang dikutip Palestinian Informasi Center.

Mufti Agung mengulangi seruannya pada semua warga Palestina untuk mengintensifkan kehadiran mereka di Masjid Aqsha untuk melindunginya dan menyatakan degan keras penolakan mereka untuk meninggalkan Masjid apapun yang terjadi.

Dia juga mengajak orang-orang diseluruh belahan dunia untuk berdiri bersama-sama Palestina dan tujuan nasional mereka dengan melakukan upaya untuk mengekspos pelanggaran Israel di acara-acara internasional.

Berita Terkait:

PROVOKASI, DUBES AS TAMPILKAN KUIL YAHUDI DIATAS PUING AL-AQSHA

Sebelumnya, juru bicara Hamas Fauzi Barhum mengatakan, provokasi yang dilakukan dubes AS di Israel David Fredman dengan menerima rencana tatakota al-Quds dari ekstrimis zionis yang menampilkan berdirinya kuil mitos di atas puing-puing Masjidil Aqsha, merupakan tindakan rasial berbahaya.

“Perilaku dubes AS mencerminkan keterlibatan Amerika dengan Israel dalam memerangi tempat suci bangsa Palestina, umat Islam dan bangsa Arab,” tegas Bahrum dalam rilisnya.[fan]