Duniaekspress.com. (26/5/2018). – Benghazi- Sebuah bom mobil meledak di sebuah jalan di kawasan padat di pusat kota Benghazi di Libya timur pada Kamis malam. Menurut sumber medis setempat, sedikitnya tujuh orang tewas dan 10 korban lainnya mengalami luka-luka.

Foto: Ledakan Bom Terjadi di Pusat Kota Benghazi

Seperti dikutip dari MEE pada Jumat (25/05/2018), bom itu meledak di belakang hotel Tibesti yang menghadap ke laut Mediterania. Selain mengakibatkan korban jiwa, ledakan juga menghancurkan delapan mobil yang diparkir di jalan.

Benghazi adalah kota terbesar kedua di Libya. Kota itu dikendalikan penuh oleh Tentara Nasional Libya (LNA), kekuatan dominan di Libya timur yang dipimpin oleh Khalifa Haftar.

Haftar meluncurkan kampanye militer di Benghazi pada Mei 2014 yang menargetkan kelompok yang disebutnya teroris. Milisi Haftar gencar memerangi kelompok-kelompok tertentu seperti ISIS dan Al Qaidah.

Dalam beberapa bulan terakhir, pemboman dalam skala kecil sering terjadi menargetkan sekutu dan pendukung milisi Haftar. Tetapi serangan di pusat kota sangat jarang terjadi. (AB)

Sumber: Middle East Eye

 

Baca juga, TEROR BOM DI KANADA, 15 ORANG LUKA-LUKA