KORBAN KEBRUTALAN ISRAEL  DI GAZA BERTAMBAH LAGI

Duniaekspress.com (26/5/2018)- Kementerian Kesehatan Palestina, pada Sabtu (26/5) menginformasikan gugurnya seorang warga, Husain Abu Awidha (41) akibat luka yang dideritanya beberapa hari lalu saat aksi pawai kepulangan akbar di Gaza Timur.

Abu Awidha nama warga tersebut meninggal akibat luka serius yang  diakibatkan oleh tembakan peluru zionis, pada saat aksi pawai kepulangan akbar.

Sehari sebelumnya, seorang pemuda bernama Yasir Habib (24) meninggal saat di rawat di klinik Mar Yusuf di al-Quds, akibat luka serius yang dideritanya dalam aksi yang sama.

Berita Terkait :

KORBAN AKSI BIADAB ISRAEL DI JALUR GAZA BERTAMBAH

Dengan meninggalnya Abu Awidha, maka jumlah syuhada yang gugur dalam aksi pawai kepulangan akbar kini telah mencapai 122 orang, termasuk 5 jenazah yang saat ini masih ditahan pasukan Israel. Sementara itu korban luka-luka sudah mencapai 14 ribu orang.

Koresponden Pusat Informasi Palestina melaporkan, syahid Abu Awidha merupakan pedagang keliling di kemah kepulangan akbar di Gaza Timur, ia melakukan pekerjaan tersebut untuk menghidupi anak-anaknya yang masih kecil, sebelum kemudian sniper Israel menembaknya yang menyebabkan luka serius.

Puluhan warga mengalami luka-luka pada Jumat kemarin, akibat tindakan represif yang dilakukan pasukan Israel terhadap para demonstran pada Jumat ke 9. Demonstrasi ini dilaksanakan oleh warga dengan tema: Terus Berjuang Meski Dalam Blokade.

[fan]