SEL-SEL ISIS DIBERSIHKAN DARI KOTA IDLIB DAN AD DANA OLEH HTS

Duniaekspress.com. (29/5/2018). – Idlib – Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) mulai meluncurkan kampanye keamanan di provinsi Idlib untuk mencari sel yang berafiliasi dengan organisasi Daulah Islamiyah (ISIS), yang dituduh berada di balik aksi pembunuhan dan pemboman misterius di provinsi tersebut.

Wartawan portal Enabbaladi.net, Senin (28/05), melaporkan bahwa kota Idlib dan kota Ad-Dana menyaksikan peringatan keamanan dalam beberapa jam terakhir oleh HTS. Anggota gerakan tersebut melakukan sejumlah penggerebekan ke lokasi-lokasi yang diduga tempat persembunyian anggota ISIS.

Mujahidin HTS di Idlib suriyah

Jam malam diberlakukan di Ad-Dana. HTS mengumumkan pemberlakukan jam tersebut melalui speaker-speaker masjid sejak fajar hingga zuhur. Terdengar sejumlah baku tembak pada malam hari.

Menurut kantor berita Iba’ milik HTS, “operasi ini menargetkan gua-gua khawarij yang bertanggung jawab atas ranjau dan bom.

Pasukan keamanan HTS juga menutup seluruh jalan menuju kota Salqin, Ahad sebelumnya. Sebanyak 20 pemuda lebih yang datang dari kamp Yarmuk ditangkap dengan tuduhan anggota ISIS. Seperti diketahui, beberapa hari terakhir puluhan keluarga anggota ISIS dari kamp Yarmuk di pedesaan Damaskus mengungsi ke Idlib setelah menandatangani kesepakatan dengan rezim.

Foto Axi Muhojir.

Mujahidin HTS yang menjadi pembunuhan rahasia yang di duga dilakukan oleh sel ISIS di idlib.

Idlib dan wilayah pedesaanya menyaksikan keadaan kacau dan puluhan upaya pembunuhan yang menyasar pejuang, aktivis, dokter dan lainnya.

Pemerintah Penyelamat, pihak berwenang yang mengatur Idlib, sampai mengumumkan keadaan darurat menyusul berulangnya-ulangnya kejahatan itu.

Serangkaian pembunuhan misterius itu terjadi setelah HTS dan faksi lainnya di Idlib menandatangani kesepakatan menghentikan perselisihan permanen. Nampaknya, kondisi itu dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin membuat kacau provinsi yang menjadi rumah terakhir oposisi Suriah itu. (RR).

Sumber: Enabbaladi.net

 

Baca juga, BERSEPAKAT DENGAN REZIM, ISIS TINGGALKAN YARMUK