PENJELASAN MUJAHIDIN HTS TENTANG LANGKAH MUNDUR DARI KAMP AL-YARMOUK

Duniaekspress.com. (2/6/2018). – Suriyah – Setelah diberitakan beberapa waktu lalu tentang mundurnya mujahidin dari kamp al-Yarmouk, sempat berkembang ada beberapa isu negatif tentang langkah mundur tersebut, dan untuk menepis semua isu yang berkembang tersebut mujahidin HTS merilis sebuah pernyataan yang memberikan bayyan/penjelasan tentang langkah mereka yang diambil dari kamp al-yarmouk, berikut pernyataannya :

PERNYATAAN TENTANG KESEPAKATAN UNTUK MENGIZINKAN PARA PEJUANG YANG TERKEPUNG DAN KELUARGA MEREKA PERGI MENINGGALKAN KAMP YARMOUK

Pernyataan itu dibuka dengan pujian yang tinggi terhadap keteguhan heroik para mujahidin di kamp AI-Yarmouk meski selama 4 tahun terkepung dan diserang secara bersamaan oleh IS dan rezim.

Foto Sofyan Muryanto.

Hal Ini menjadi target bagi rezim dalam kampanye baru-baru ini melawan HTS di kamp itu untuk menahan para pejuang dan keluarga mereka sebagai tawanan dengan menggunakan mereka untuk berunding membebaskan semua orang yang terkepung di kota-kota Fouah dan Kafriyah, dan dengan bantuan Allah mujahidin dapat mengusir mereka, membunuh lebih banyak mereka dan menghancurkan sejumlah kendaraan mereka. Hal Ini membuat orang-orang Iran memperketat kondisi mereka dan menyetujui pembebasan bagi para mujahidin dan keluarga mereka dari kamp sebagai balasan atas pembebasan 1000 orang dari rafidhis di Fouah dan 40 dari tahanan nusayri

Hal ini berakhir dengan pujian bagi Allah untuk keberhasilan yang memungkinkan bagi para mujahidin untuk dapat pergi dengan terhormat dan menyatakan bahwa masih ada sekitar 6000 rafidy di Fouah yang dapat digunakan untuk negosiasi di masa depan, dengan harapan bahwa mereka dapat digunakan untuk melepaskan tahanan ahlusunnah dalam jumlah besar dari penjara para tiran. (RR).

 

Baca juga, DEWAN SYAR’I HTS BICARA SOAL POS PENGAMATAN TURKI