JAGALAH PERSATUAN… NASEHAT SYAIKH ABU YAHYA AL-LIBY RAHIMAHULLAH

Duniaekspress.com. (4/6/2018). Bersegeralah untuk berkumpul dan bersatu, jauhi penyebab perpecahan, bantulah teman, saudara dan tutupilah kelemahan mereka.

Apa yg menjadikan terpautnya hati mujahidin, menjadikan kalimat mujahidin menjadi satu, dan menjadikan mereka satu shaf. Maka peganglah, ajaklah yang lain dan rangkulah mereka.

Apa yang menjadikan kaum muslimin dan mujahidin terpecah, terkotak-kotak, saling bermusuhan, menyesakkan hati mujahidin. Maka jauhi dan buanglah.

Foto Andika Al-Anshari.

Syaikh Abu Yahya Al Libi, rahimahullah

Nasehatilah kerabat dan saudara terdekat untuk mencintai Islam, amalan jihad dan mujahidin. Janganlah menjadi orang yang membenci Islam dan amal jihad padahal engkau merasa mencintainya. Janganlah engkau menutup pintu kemenangan padahal engkau merasa ingin meraihnya.

Sesungguhnya perpecahan adalah penyebab kegagalan dan perselisihan penyebab hilangnya persatuan, sebagaimana firman Allah ;

وَاَطِيْعُوا اللّٰهَ وَرَسُوْلَهٗ وَلَا تَنَازَعُوْا فَتَفْشَلُوْا وَتَذْهَبَ رِيْحُكُمْ وَاصْبِرُوْا ؕ اِنَّ اللّٰهَ مَعَ الصّٰبِرِيْنَ ۚ .
“Dan taatilah Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berselisih, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan kekuatanmu hilang dan bersabarlah. Sungguh, Allah beserta orang-orang sabar.”
[QS. Al-Anfal : 46] .

وَلَا تَكُوْنُوْا كَالَّذِيْنَ تَفَرَّقُوْا وَاخْتَلَفُوْا مِنْۢ بَعْدِ مَا جَآءَهُمُ الْبَيِّنٰتُ ؕ وَاُولٰٓئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ عَظِيْمٌ ۙ .

“Dan janganlah kamu menjadi seperti orang-orang yang bercerai-berai dan berselisih setelah sampai kepada mereka keterangan yang jelas. Dan mereka itulah orang-orang yang mendapat azab yang berat.”
[QS. Ali ‘Imran : 105] .

[Syaikh Abu Yahya Al Libi, rahimahullah]

 

Baca juga, SURAT SYAIKH ABU YAHYA AL-LIBI RAHIMAHULLAH