SEJUMLAH PEMUDA PALESTINA BERHASIL MEMBAKAR POS PEMANTAU ISRAEL

Duniaekspress.com (4/6/2018)- Pusat Informasi Palestina melaporkan sejumlah pemuda Palestina berhasil membakar pos tentara dan peralatan militer Zionis di perbatasan sebelah timur Khanyunis, selatan Jalur Gaza.

Sumber lokal menyebutkan, sekelompok pemuda berhasil menaiki pembatas wilayah di dekat pangkalan Suraij, sebelah timur distrik Qararah, Khanyunis dan berhasil membakar barang-barang yang berada di sana, sebelum meninggalkan tempat tersebut dengan selamat.

Ia menjelaskan, setelah itu barulah pasukan tentara Zionis berupaya mengejar pelaku hingga 100 meter dari perbatasan sambil melakukan penyisiran.

Juru bicara militer Israel mengakui bahwa sejumlah pemuda Palestina berhasil melintasi pagar pembatas dan membakar sebagian alat mesin yang sedang mengerjakan dinding pemisah anti terowongan serta berhasil melarikan diri ke Gaza dengan selamat.

Ini adalah kali ketiga para pemuda berhasil membakar peralatan milik tentara, selama kurang dari dua pekan terakhir.

Baca Juga:

SALING TEMBAK DI PERBATASAN, 2 MILITER INDIA TEWAS

PERTEMPURAN DI YAMAN, PULUHAN PEMBERONTAK HOUTHI TEWAS

Hari ini, terjadi kebakaran di sejumlah permukiman Israel di sekitar Gaza setelah para pemuda Palestina menerbangkan layang-layang yang membawa bahan bakar. Akibat kebakaran ini, kepolisian Zionis sempat menghentikan laju kereta api untuk beberapa jam di persimpangan Askelon dan Nativot, menyusul kebakaran di dekat jalur kereta api di wilayah permukiman Sederot, timur laut Gaza.

Koran Maarev yang berbahasa Ibrani menyebutkan, 12 group tim pemadam kebakaran sudah disiap siagakan, dibantu empat helikopter untuk memadamkan kebakaran di wilayah perbatasan.

Selain itu, seorang pemuda mengalami luka tembak di sebelah timur Kamp Kepulangan di Khanyunis. Tentara Zionis menembakkan senjatanya ke arah para pemuda yang sedang berkumpul di sekitar Kamp di Khaza’ah. Akibatnya salah satu dari mereka mengalami luka tembak dan segera dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.

Sore hari, pasukan Zionis menarik diri dari Khaza’ah setelah beberapa jam mereka melakukan ekspasi terbatas di sekitar Kamp Kepulangan, demi untuk memperbaiki pagar kawat berduri yang rusak oleh para pemuda. [fan]